Email dan Keamanan Online

Dalam pencarian kami untuk pekerjaan yang sempurna, karir atau bahkan pekerjaan pertama kami keluar dari perguruan tinggi, banyak orang beralih ke internet sebagai sumber pemasaran dan promosi diri, layanan pencari kerja dan alat jaringan. Ratusan ribu menggunakan program pencarian kerja seperti Careerbuilder.com; Monster.com dan Yahoo HotJobs. Resume diposting di mana-mana di internet. Hampir setiap universitas, bisnis, perusahaan, atau situs web pribadi (bagi mereka yang mencari pekerjaan) menyediakan resume, atau beberapa bentuk kontak, latar belakang, pekerjaan, atau informasi pendidikan. Profesor universitas memposting curriculum vita mereka. Bisnis dan profesional medis memposting informasi pekerjaan dan pendidikan mereka secara online untuk mengiklankan kualifikasi mereka. Tetapi seberapa amankah informasi ini?

Pendukung privasi, Better Business Bureaus and Employment keluaran hk professional, serta Federal Bureau of Investigations telah mengidentifikasi penipuan online sebagai salah satu sumber pencurian identitas yang paling umum. Pencuri identitas dan calon majikan sama-sama dapat menggunakan informasi Anda. Mau punya yang mana?

Berikut adalah beberapa contoh dari mereka yang tidak mengira pencurian identitas dapat terjadi pada mereka dengan memposting resume mereka secara online:

“Jim” menanggapi permintaan email dari individu yang mengidentifikasi dirinya tertarik pada Jim sebagai calon karyawan di perusahaan terkemuka di bidang keahliannya. Informasi tambahan diperlukan dari dia, dia diberitahu, sehingga mereka dapat dengan cepat melakukan pemeriksaan latar belakang sebelum menghabiskan waktu dan biaya wawancara lebih lanjut. Setelah menanggapi dengan semua informasi yang diminta “perusahaan”, dia menindaklanjuti dengan panggilan telepon untuk menemukan bahwa nomor yang diberikan kepadanya telah terputus. Dia menghubungi perusahaan melalui nomor bebas pulsa mereka dan setelah beberapa diskusi dengan departemen sumber daya manusia menemukan bahwa dia telah menjadi korban penipuan.

Tiga perusahaan menghubungi “Candace” dengan permintaan informasi lebih lanjut untuk pekerjaan yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Karena curiga akan banyak keberuntungan, dia melakukan lebih banyak penelitian dan menemukan bahwa informasi dan teknik yang digunakan untuk mengumpulkan informasi tambahan darinya adalah metode umum yang digunakan untuk pencurian identitas.

Bintang NBA Steve Smith dan bintang film Will Smith adalah korban kriminal pencurian identitas yang sama.

Resume online adalah tiket ke lotre dan dalam beberapa kasus langsung ke bank untuk menguangkan cek lotre yang menang. Resume memberikan pencuri identitas dengan informasi pribadi seperti: nama, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, sekolah menghadiri dan kapan, serta referensi dan informasi kontak mereka. Beberapa resume bahkan menyertakan tinggi dan berat badan.

Penggunaan teknologi oleh calon karyawan dan pemberi kerja adalah praktik umum. Dengan semua informasi di luar sana, dengan semua persaingan di pasar kerja, bagaimana Anda memasarkan dan menjaga keamanan informasi Anda?

Lakukan hal berikut:

Tulis ulang resume Anda menggunakan format fungsional.

Sertakan lokasi kerja.

Cantumkan pendidikan dan pengalaman kerja secara umum.

Buat alamat email pencarian pekerjaan anonim, yang tidak menggunakan nama Anda.

Gunakan nomor ponsel Anda atau bahkan beli sistem ponsel prabayar saat Anda melakukan pencarian kerja.

penelitian Anda; pastikan Anda mengetahui situs kerja online mana yang sah dan aman.

Dapatkan secara tertulis: cetak perjanjian lisensi dan privasi, sebelum menyetujuinya dan memposting resume Anda.

Jelaskan secara profesional bahwa informasi tambahan tersedia setelah menyelesaikan wawancara atau pada waktu lain yang sesuai setelah kontak tatap muka.

Tidak:

Sertakan alamat Anda.

Cantumkan tanggal kerja atau kelulusan.

“Salin dan tempel” resume biasa Anda ke bagian komentar dari aplikasi atau layanan online.

Memberikan referensi dan referensi informasi kontak; Anda mungkin menempatkan mereka pada risiko pencurian identitas.

Sertakan: SSN, tanggal lahir, nomor telepon rumah atau alamat email pribadi.

Lepaskan nomor jaminan sosial Anda, nama gadis ibu atau informasi lainnya ketika didekati oleh “kontak”.

Gunakan teknologi untuk Anda, bukan untuk melawan Anda. Instal program spyware dan anti virus dan gunakan. Laporkan kontak atau permintaan yang tidak pantas ke situs pencarian kerja melalui email atau kontak dari kami. Atur ulang cookie Anda di komputer pribadi Anda untuk mengurangi peluang spyware, adware, atau malware untuk mengakses komputer Anda.

Lacak informasi Anda, kapan dan di mana informasi itu dikirimkan. Ini akan membantu Anda tidak hanya “menyingkirkan” kontak yang tidak pantas tetapi juga membantu Anda dalam menampilkan diri Anda secara profesional kepada calon pemberi kerja.